Dagu Berlipat yang Mengganggu Penampilan, Berikut Penyebab dan Cara Ampuh Mengatasi


Satu diantara yang seringkali membuat tidak yakin diri ada lipatan dagu yang menumpuk alias double chin. Beberapa orang yang cari langkah agar double chin mereka tidak kelihatan, bahkan juga sering cari angle yang cocok supaya lipatan itu tidak kelihatan. Sebetulnya, apa sich sebagai pemicu timbulnya lipatan di dagu alias double chin ini? 

Pemicu timbulnya double chin 

Sebetulnya, sama juga dengan anggota badan yang lain, dagu yang berlipat tunjukkan jika ada tumpukan lemak yang terlalu berlebih di ruang itu. Dalam kata lain, dapat disebut pemicu timbulnya double chin itu biasanya sebab kenaikan berat tubuh. 

Oleh sebab ini berlangsung sebab angka timbangan berat tubuh Anda yang melompat, beberapa pemicu dari double chin ini jadi pemicu berat tubuh 

Berikut ini ialah banyak hal sebagai pemicu double chin, dari mulai unsur usia sampai makanan. 

1. Umur 

Double chin kadang tidak selamanya disebabkan oleh penimbunan lemak. Bersamaan dengan menambahnya umur kita, fleksibilitas pada kulit akan alami penurunan. 

Menyusutnya fleksibilitas pada kulit ini dapat disebabkan oleh banyak hal, seperti paparan cahaya matahari periode panjang yang bisa mengakibatkan kerusakan serat-serat di kulit, gerakan muka, dan pola hidup seperti aktif merokok. 

2. Keturunan 

nyatanya unsur genetik membuat Anda bertambah mungkin punyai double chin. Genetik yang disebut di sini yaitu gen yang mengendalikan fleksibilitas kulit, kisah obesitas dalam keluarga, sampai bentuk dagu yang ‘diturunkan’. 

3. Sering makan junk food 

Makanan yang sudah melalui proses pemrosesan serta makanan cepat saji seperti fast food terhitung pemicu penting menumpuknya lemak pada badan. 

Makanan ini umumnya telah kehilangan sejumlah besar nutrisi di dalamnya serta cuma memprioritaskan rasa yang enak. Ini mengakibatkan umumnya fans junk food ingin terus-terusan makan, hingga tanpa ada sadar lemak telah menumpuk pada badan, khususnya dibawah dagu. 

4. Mengonsumsi gula kebanyakan 

Pemicu double chin yang lain ialah sering konsumsi minuman dan makanan yang manis. Gula bisa merubah langkah kerja hormon serta reaksi biokimia di badan jika dikonsumsi terlalu berlebih. Ini bisa merubah kenaikan berat tubuh. 

Diluar itu, gula yang umumnya ada di makanan atau minuman yang diolah ialah gula fruktosa. Fruktosa yang terlalu berlebih bisa mengganggu kandungan insulin pada tubuh, hingga badan beresiko alami obesitas. 

5. Ketagihan makanan 

Rasa ingin makan terus-terusan punya potensi berkembang jadi keadaan ketagihan makanan. Beberapa orang yang terlanjur suka dengan makanan seperti gula serta junk food makin sulit melepas diri dari rasa ingin makan tiada henti. 

Satu studi di bagian behavioral neuroscience tunjukkan bagaimana gula bisa tingkatkan produksi hormon dopamin pada otak. Hormon ini sama dengan yang dilepaskan waktu manusia suka alkohol serta narkoba. Mengonsumsi makanan manis yang terlalu berlebih bisa memberi dampak ketagihan serta penderitanya juga kesusahan untuk terlepas rutinitas itu. 

Ketagihan makanan ialah permasalahan yang lebih susah ditangani dibandingkan rasa sebatas ingin makan enak. Badan yang susah dikendalikan terima konsumsi makanan punya potensi alami obesitas, hingga ketagihan makanan mungkin saja pemicu double chin. 

6. Pengidap stres yang konsumsi antidepresan 

Beberapa macam penyakit serta pengobatannya nyatanya mempunyai hubungan dengan pemicu double chin. Diantaranya ialah obat antidepresan yang umumnya diresepkan oleh dokter untuk pasien pasien stres. Bagaimana dapat? 

Riset dengan data dari National Population Health Survey tunjukkan jika keadaan major depressive disorder (MDE) serta penyembuhan antidepresan bisa menaikan berat tubuh. Ini punya potensi pada timbulnya penimbunan lemak di sejumlah anggota badan, terhitung dagu. 

7. Hormon leptin tidak kerja 

Pada badan pasien kelebihan berat tubuh atau obesitas, hormon leptin bertindak penting dalam kurangi nafsu makan. Hormon ini di produksi oleh beberapa sel lemak serta memberi tahu otak sebegitu banyak massa lemak di badan, hingga badan tidak makan terlalu berlebih. 

Tetapi, pada sejumlah besar pasien obesitas, hormon leptin tidak berhasil kerja. Kejadian ini disebutkan dengan resistensi leptin. Keadaan berikut yang bisa jadi pemicu double chin karena menimbunnya lemak di dagu dan anggota badan yang lain. 

8. Postur badan 

Postur badan yang jelek nyatanya dapat juga jadi pemicu double chin. Jika Anda seringkali tidur dengan bantal begitu tinggi, atau Anda sering menunduk, kulit dibagian dagu Anda beresiko kehilangan elastisitasnya. Kulit leher yang kendur bisa memberi dampak berlipat dibawah dagu.

Berikut Cara Ampuh Mengatasinya


1. Pijat 

Langkah murah dan meriah untuk menangani double chin diantaranya adalah pijat. Pijat bisa tingkatkan perputaran darah pada dagu serta menolong hilangkan kelebihan cadangan lemak. Pijat bisa dikerjakan dengan cara langsung atau mungkin dengan pertolongan minyak. 

Anda bisa coba memijat dagu dengan minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki kandungan elemen anti-oksidan serta vitamin E. Kedua-duanya berperan untuk memberi nutrisi pada kulit, melindunginya dari kehancuran dan membuat kencang. 

2. Kunyah permen karet 

Langkah simpel lain yang dapat dicoba untuk mengenyahkan double chin adalah dengan kunyah permen karet. Kegiatan kunyah permen karet bisa menolong membakar kelebihan lemak pada muka serta dagu. 

Diluar itu, satu studi yang diedarkan pada jurnal Appetite temukan jika mereka yang kunyah permen karet sesudah makan merasakan lebih senang dengan apa yang mereka makan. Kunyah permen karet membuat mereka tidak konsumsi camilan hingga kurangi kalori yang masuk ke badan. 

3. Batasi konsumsi kalori 

Satu diantara pemicu double chin ialah kenaikan berat tubuh. Oleh karena itu, batasi konsumsi kalori pada badan jadi langkah alami yang dapat ditempuh. 

Konsumsi cairan yang banyak dapat kurangi kandungan lemak pada tubuh. Studi yang diterbitkan pada jurnal Obesity temukan jika orang yang minum air sebelum makan bisa kurangi semakin banyak lemak di tubuhnya dibanding mereka yang tidak. Tidak hanya konsumsi cairan melalui air putih, Anda dapat mendapatkan cairan dari makanan yang kaya kandungan air seperti, melon serta mentimun.

Posting Komentar

0 Komentar