Kulit Tampak Lebih Putih Apabila Mandi Anda Sudah Benar


Mandi memang bisa bawa banyak faedah buat badan. Tetapi Anda butuh tahu panduan serta trick-nya. Dari mulai sesuaikan suhu air, langkah menggosok badan, dan produk pembersih badan yang Anda pakai. 

Berikut deretan langkah mandi yang benar supaya mempunyai kulit yang terlihat putih. 

1. Mandi dengan air dingin 

Jika Anda ingin mempunyai kulit yang putih bercahaya, jalan keluarnya ialah mandi dengan air dingin. Mandi air dingin bisa mempersempit pembuluh darah sesaat pada kulit hingga mengecilkan pori-pori serta kurangi kemerahan pada kulit. 

Pori-pori yang tutup dapat menahan kotoran tidak gampang masuk. Kotoran ialah pemicu penting kulit kusam. Kulit yang selalu bersih dari kotoran akan membuat Anda terlihat lebih putih serta cerah. 

2. Menggosok kulit sebelum mandi 

Menggosok kulit sebelum mandi ialah langkah yang benar supaya kulit Anda dapat terlihat lebih putih. Proses ini akan hilangkan susunan sel kulit mati. Kulit juga bisa beregenerasi serta susunan teratasnya tetap diisi oleh beberapa sel baru yang sehat. 

Pakai sikat penggosok yang terbuat dari serat alami. Pilih sikat dengan gagang yang panjang supaya bisa sampai semua badan Anda. Kemudian, turuti beberapa langkah tersebut: 

  • Awalilah menggosok dari telapak kaki, lalu bergerak ke atas. 
  • Gosok kulit Anda dengan pergerakan memutar lebar searah jarum jam. 
  • Gosok dengan lembut pada kulit yang tipis, serta beri dikit desakan pada kulit yang lebih tebal (contohnya telapak kaki). Jauhi kulit yang alami ruam, terluka, atau terserang infeksi. 
  • Sesudah menggosok semua sisi kaki, gosok semua lengan sampai ketiak. 
  • Demikian Anda usai menggosok semua anggota badan, mandilah dengan air dingin untuk hilangkan susunan kulit mati. 
  • Keringkan badan Anda, lalu beri pelembap alami seperti minyak kelapa. 

3. Pilih produk perawatan yang pas 

Beberapa orang konsentrasi cari langkah mandi yang benar supaya kulit terlihat putih, tetapi tidak memperhatikan produk perawatan yang dipakai. Walau sebenarnya, produk tersendiri bisa membuat kulit cepat kering, terkelupas, sampai menumpuk hingga mengakibatkan kulit kusam. 

Beberapa produk yang lain serta bisa mengakibatkan iritasi serta berbentuk toksin buat kulit. Berikut utamanya memperhatikan kandungan produk yang Anda pakai. Batasi pemakaian produk perawatan, seperti sabun yang memiliki kandungan beberapa bahan tersebut: 
  • Minyak wangi 
  • Paraben 
  • Phthalate 
  • Styrene 
  • Triclosan 
  • Petroleum distillate 
  • Hydroquinone 
  • Resorcinol 
  • p-Phenylenediamine 
  • Talcum 

4. Memakai uap aromaterapi 

Memakai uap aromaterapi sesudah mandi ialah langkah gampang untuk bikin kulit lebih santai, lembut, serta putih. Masalahnya uap dari aromaterapi akan buka pori-pori hingga lebih gampang buat Anda untuk bersihkan kulit dari kotoran serta bakteri. 

Sediakan satu baskom air, handuk, serta minyak mendasar favorite Anda. Isi baskom dengan 4-6 cangkir air panas, lalu imbuhkan 2-3 tetes minyak mendasar. Biarlah uap air tentang muka Anda beberapa waktu. Kemudian, keringkan muka dengan handuk. 

5. Jauhi mandi dengan air hangat kelamaan 

Mandi dengan air hangat mempunyai banyak faedah buat badan. Tetapi, mandi air hangat kelamaan bisa hilangkan minyak alami dari kulit hingga kulit terlihat kusam. Kotoran juga bisa masuk pori-pori yang terbuka. 

Bila Anda ingin mandi dengan air hangat, jangan melewati 5-10 menit. Jauhi juga mandi dengan air yang begitu panas. Sesudah 10 menit, basuh badan Anda dengan air bersuhu suam-suam kuku serta selekasnya keringkan dengan handuk. 

Mandi secara benar akan jaga kulit Anda bersih dari beberapa type kotoran hingga terlihat lebih putih. Namun, yakinkan Anda tidak mandi sering untuk menahan kulit kehilangan kelembapannya. 

Tidak hanya mandi, Anda juga butuh memperhatikan beberapa faktor lain yang mendukung kesehatan kulit Anda. Salah satunya penuhi konsumsi mineral dan vitamin, memenuhi keperluan cairan, teratur memakai pelembap, dan membuat perlindungan kulit serta cahaya UV.

Posting Komentar

0 Komentar