Jangan Langsung Starter Setelah Kunci di Posisi On


Untuk hidupkan sepeda motor, bukan masalah susah. Tinggal masukkan kunci kontak, serta tekan tombol electric starter atau juga bisa memakai kick starter. Tetapi, untuk motor dengan skema pengabutan injeksi, dilarang keras untuk hidupkan roda dua kecintaan dengan semacam itu (masukan kunci kontak langsung starter). 

Seperti dikutip situs sah Suzuki Indonesia, dalam panel instrumen motor injeksi, Anda dapat temukan beberapa lampu tanda, speedometer, tanda bahan bakar, sampai satu lampu yang berwarna oranye. 

Lampu dengan warna itu, umumnya akan langsung menyala waktu kunci kontak diputar ke tempat on. 

Lampu itu, nyatanya bukan lampu asal-asalan. Lampu berwarna oranye ini berperan untuk menolong Anda menjumpai apa elemen injeksi dalam motor Anda baik-baik saja ataukah tidak. 

Bila elemen injeksi dalam permasalahan, umumnya lampu ini akan memberi kode tersendiri berbentuk kedipan atau malah lampunya tidak ingin mati. Waktu serta jumlahnya kedipan lampu ini berlainan sesuai type kehancuran serta produk sepeda motornya. 

Contoh, bila ada tujuh kedipan waktu motor dinyalakan, peluang motor Anda alami permasalahan dibagian Engine Oli Temperature atau Engine Coolent Temperature. Sedang bila delapan kedipan yang ada, bisa saja permasalahannya hadir dari sensor Throttle Position. 

Sedang bila elemen injeksi motor masih normal, lampu ini cuma akan menyala sesaat, selanjutnya mati. Nah, waktu lampu tanda mati berikut, Anda mulai bisa hidupkan motor dengan memakai electric starter atau kick starter.

Posting Komentar

0 Komentar