5 Kelebihan Nikon Z50 yang Cocok Digunakan oleh Pemula

5-Kelebihan-Nikon-Z50-yang-Cocok-Digunakan-oleh-Pemula

Kamera Nikon Z50 mirip dengan DSLR. Kamera jenis ini cocok digunakan untuk para pemula maupun Anda yang sekadar hobi berfotografi. Sebagai keluaran terbaru, mirrorless ini mewarisi seri pendahulunya, yaitu Z6 dan Z7. Kedua seri Z tersebut hadir dengan sensor full frame. Lalu, pembaharuan apa yang diusung Z50? 

Keunggulan Kamera Nikon Z50 

Seri Z50 menarik minat konsumen dengan cara yang berbeda. Sensor yang lebih kecil berbanding lurus dengan harganya yang terjangkau. Oleh Nikon, Z50 ditempatkan bersama DSLR tingkat menengah D500 dan D7500. Kemudian, kelebihan apa saja yang ditawarkan kamera ini? Berikut ulasannya untuk Anda. 

1. Desain Kuat 

Kamera Nikon Z50 adalah mirrorless pertama yang menggunakan sensor APS-C dengan Z mouth. Seri ini lebih kecil dari Z6 dan Z7. Penampakan kamera ini adalah badannya yang ramping disertai grip sehingga memudahkan Anda dalam menggenggamnya. Kamera jenis ini selain mengusung tema kecepatan dan portabilitas kamera juga tetap mempertahankan kerangka badan yang kokoh. Kerangkanya terbuat dari magnesium alloy. Pada sisi kamera, Anda akan mendapati port untuk HDMI, mic, dan USB. 

2. Fokus Tajam 

Seri keluaran terbaru yang dirilis Nikon ini dibekali prosesor expeed 6 yang memakai sensor 20 MP. Sebagai pengganti tidak adanya in-body image stabilizer. Teknologi yang juga dipakai oleh DSLR D500. Fasilitas tersebut menghasilkan 209 titik pendeteksi fasa guna pendeteksi mata dan wajah serta auto fokus secara cepat. Dengan berbagai teknologi tersebut, Anda bisa memotret dengan kontinu 11 fps, merekam video hingga 4K. 

3. Layar Sentuh 

Kamera ini dilengkapi dengan layar sentuh ukuran 3.2 inci. Pada kanan layar terdapat tombol khusus dengan DISP + (plus) dan – (minus), yang dapat Anda sentuh dengan jari dalam pengoperasian. Layar Kamera keluaran terbaru Nikon ini bisa Anda lipat ke atas (low angle) maupun dilipat ke bawah untuk kepentingan swafoto. Namun, berbeda dengan kedua pendahulunya, Z6 dan Z7, sensor kamera ini lebih kecil, tidak full frame. 

4. Setting Canggih 

Z50 dilengkapi dengan jendela bidik detail OLED 2.3 juta dot beserta built in flash dan flash hot shoe. Dengan demikian, kamera ini bisa menjangkau jarak flash hingga 7 meter pada ISO 100. Selain itu, terdapat pula dua roda yang berfungsi sebagai pengatur eksposur dan navigasi setting. Selain itu, ada pula dua tombol Fn di bagian depan sebagai konfigurasi sesuai selera Anda. 

Kemudahan lain akan Anda dapatkan dalam mengganti mode memotret ke video rekam. Anda hanya perlu menggeser tuas di dekat mode dial. Inilah keunggulan kamera dari segi foto maupun video. Dari segi konektivitas, Anda dapat menghubungkan kamera dengan Wi-Fi, bluetooth, maupun USB 2.0 (480 Mbit/sec). 

5. Lensa 

Z50 memiliki dua paket lensa antara lain Z DX 16-50mm f.35-6.3 VR dan DX tele Z DX-50-250mm f/4.5-6.3 VR. Meskipun demikian, Anda tetap dapat memasangkan lensa lain agar full frame seperti Nikon DSLR depan VTZ adapter atau Z 35mm f/1.8. 

Nikon Z50 adalah jawaban dari Nikon untuk mirrorless yang murah. Kamera jenis ini cocok digunakan oleh para pemula, termasuk Anda yang sekadar hobi fotografi. Untuk badan kamera saja, keluaran terbaru Nikon ini dibandrol dengan harga 11.8 juta saja. Sedangkan jika Anda ingin membeli beserta lensa, Anda perlu biaya 14.1 juta. 

Posting Komentar

0 Komentar